Senin, 30 Maret 2015

Senyum itu..

Hari ini, 31 Maret 2015. Hari ini cuma ada 1 mata kuliah, jadi gue pulang kuliah  jam 11.00. Hari ini adalah hari yang sangat melelahkan buat gue karena satu dan lain hal. Saat itu gue pulang dengan kondisi hati yang kurang stabil karena yaaahh begitulah.
Saat mulai berjalan meninggalkan kampus, menyebrang jalan raya, menyebrang jalur kereta api, terlihat ada seorang nenek tua di sebrang jalan. Saat itu mata kami bertemu, secara spontan nenek itu tersenyum dengan tulus ikhlas dan mengarah ke gue. Dengan refleks gue membalas senyumnya. Saat melihat senyum itu dari sebrang jalan, hati gue terasa berbeda, nyaman, damai, seolah beban tadi terasa amat berat kini sontak menghilang. Gue langsung menghampiri nenek itu dan berbincang-bincang mengenai pekerjaannya dan keluarganya. Nenek itu hanyalah seorang tukang sapu jalan. Gue sering bertemu dengannya sejak awal gue kuliah, namun sudah beberapa bulan ini kita tidak pernah bertemu. Yanh sangat khas dari nenek itu adalah senyumnya, senyum yang sama saat kita pertama bertemu. Bahkan hingga saat ini senyum itu masih tergambar jelas di benak gue. Pelajaran dari nenek itu yang gue ambil adalah seberapa berat masalah dan pekerjaan yang kita hadapi, tetaplah tersenyum untuk membuat orang lain bahagia saat melihatmu bahagia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar